Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Outlander PHEV Dibanderol Mulai Rp531,8 juta

Kompas.com - 02/04/2014, 07:19 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif - Mitsubishi Inggris telah menetapkan harga jual resmi Outlander PHEV sekaligus mulai membuka pesanan, Selasa (2/4/2013). SUV hibrida plug-in tipe terendah, GX3h, dilabeli harga Rp 531,8 juta (28.249 pound). Varian di atasnya, GX4h, seharga Rp 619,3 juta (32.899 pound) dan GX4hs -varian tertinggi- dibanderol Rp 658,9 juta (34.999 pound). Dijelaskan, ketetapan itu sudah termasuk subsidi pemerintah sebesar Rp 94,1 juta (5.000 pound) untuk kendaraan listrik, jumlahnya sama seperti bantuan untuk varian Outlander diesel.

Mode
Outlander PHEV punya tiga mode berkendara. Pertama mode listrik, sumber tenaga dari baterai mengalir untuk menggerakan dua motor listrik pada as roda depan dan belakang. Bila hanya menggunakan tenaga listrik, Oulander PHEV mampu berjalan hingga 52 km.

Selanjutnya ada hibrida seri, mesin 2.0L bertugas mengaktifkan generator agar menghasilkan listrik ke baterai, dari sini daya digunakan motor listrik untuk memutar roda. Sedangkan mode terakhir, Pararel. Roda utama digerakan langsung oleh mesin, motor listrik hanya membantu suplai tenaga tambahan.

Kelengkapan
Varian terbawah menggunakan pelek 18 alloy, cruise control, dual-zone climate control air conditioning, Bluetooth hands free, dan kemudi yang dilapisi dengan kontrol audio. Tipe di atasnya diberikan tambahan lampu depan HID, pemanas di kedua kursi depan, sunroof, kamera mundur, plus GPS dan layar sentuh tujuh inci.

Khusus untuk GX4h, memiliki kelengkapan adaptive cruise control, lane departure warning, dan sistem detektsi potensi tabrak depan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com