Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pajero Sport Andalan Mitsubishi di Jawa Tengah

Kompas.com - 30/03/2014, 09:59 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Semarang, KompasOtomotif – Dua bulan pertama pada 2014, peredaran unit mobil penumpang baru merek Mitsubishi di kawasan Jawa Tengah (termasuk DIY Yogyakarta) disokong, Pajero Sport. Berkembangnya segmen ini didukung minat masyarakat memiliki kendaraan tampan dan tangguh yang sesuai dengan kebutuhan serta kondisi infrastruktur khas pulau Jawa.

“Pada Januari-Februari, kiprah Pajero Sport stabil. Tetap menguasai 40 persen penjualan kendaraan di segmen yang sama dengan Fortuner. Varian yang paling banyak dipesan, Dakar,” terang  Awan Setiawan, Area Coordinator Central Java MMC Marketing Division KTB, di Semarang, Jumat (30/3/2014).

Toni Widjaya, Branch Manager Bumen Redja Abadi, selaku dealer di Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, menambahkan, “Pada Januari Pajero Sport Dakar laku 25 unit. Februari, penjualan sanggup 28 unit.”

Dari total performa penjualan sekitar 150-180 unit per bulan, lanjut Awan, Semarang merupakan penyumbang terbesar dengan rata-rata 50-60 unit, diikuti Yogyakarta, Solo, dan kota-kota besar lain sisanya.

Saat ini jaringan pemasaran KTB didukung 19 dealer yang tersebar di seluruh Jateng dan Yogyakarta. Semua dealer dimiliki 7 kelompok usaha dan independen. Di akhir 2014, Awan mengungkapkan, 1 dealer terbaru segera dibuka, dengan begitu penjualan bisa lebih ditingkatkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com