Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Triumph Motorcycle Indonesia Resmi Jadi Pemegang Merek

Kompas.com - 26/03/2014, 15:58 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Triumph Motorcycles akhirnya menunjuk subsidiary atau pengimpor dan penjual resmi sepeda motor Triumph di Indonesia, yakni PT Triumph Motorcycle Indonesia (TMI). Langkah cepat pun dilakukan, yaitu menyiapkan dealer eksklusif pertama, bekerjasama dengan PT Gerai Motor Terpadu (GMT), di Jalan Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

Kick off persiapan sekaligus ground breaking dan selamatan dilakukan Rabu (26/3/2014). Dihadiri para stake holder, konsumen, dan calon konsumen. Dibangunnya gerai 3S ini menandakan era baru kehadiran sepeda motor asal Inggris itu di Indonesia.

”Triumph mempunyai 12 subsidiary di seluruh dunia, dan Indonesia saat ini jadi yang terakhir. Kami akan terus berekspansi, termasuk menggandeng berbagai kalangan yang selama ini sudah ikut membangun nama Triumph di Indonesia. Dalam hitungan bulan, kami akan menambah dealer lagi,” jelas Paulus B Suranto, General Manager TMI.

Donny Apriliananda Model-model Triumph yang sudah mulai dijual di Indonesia.

Dealer terpadu milik GMT yang akan disempurnakan itu mempunyai bangunan fisik empat lantai, yang menjadi dealer 3S sekaligus pusat kegiatan sepeda motor merek Inggris itu di Indonesia. Dengan investasi lebih dari 2 juta dollar AS (Rp 22 miliar), diklaim menjadi salah satu dari beberapa dealer sepeda motor yang megah dan besar.

Tito Sulistio, Direktur GMT, mengatakan bahwa pihaknya akan berkomitmen membangun konsep pemasaran dan promosi baru untuk bersaing menjadi salah satu pemain besar di segmen moge. ”Kami punya produk yang sangat lengkap dan ini bisa menjadi salah satu selling point,” katanya.

GMT sendiri pernah mendirikan dealer Triumph di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, dan kini lokasi tersebut akan diubah fungsinya menjadi kantor dan pusat penjualan merchandise.

Sempat beberapa waktu lalu GMT dan dealer Triumph lain saling klaim menjadi pihak pengimpor yang ditunjuk secara resmi dari Inggris. Namun dengan adanya payung TMI, kemungkinan dealer-dealer yang sudah terlanjur tumbuh akan digandeng sebagai mitra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com