Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Pastikan All-New Murano Debut di New York Auto Show

Kompas.com - 25/03/2014, 08:47 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber EDMUNDS

Nashville, KompasOtomotif - Nissan memastikan debut All-New Murano di New York Auto Show segera terlaksana pada 16 April mendatang. Sebagai pembuka video penggoda, dirilis Senin (24/3/2014), 

Dalam keterangan resmi, Nissan menyebutkan, ubahan crossover Murano akan menjadi mobil "magnet" selama pameran. Artinya cuma dipajang untuk memikat pengunjung agar menghampri booth dan membeli model lain.

“Murano menampilkan bahasa desain baru untuk masa depan mobil produksi Nissan. Dengan desain inovatif, All-New Murano 2015 memiliki fitur ruang lega, interior premium dan canggih, aman, serta teknologi koneksi,” kata Nissan dalam keterangan resmi tertulis.

Januari lalu, bos Nissan Amerika Utara, Jose Munoz, mengatakan, “Saat Anda melihat Murano terbaru, penerus Maxima, dan wujud masa depan Titan, Anda akan melihat perubahan yang telah kami buat dan segala usaha kami untuk memperbaiki organisasi kami.”

Penjualan
Dengan desain baru, Nissan mengincar perbaikan penjualan. Ditopang momentum pemasaran crossover Rouge 2014 pada November lalu, diharapkan penjualan Murano 2015 bisa ditingkatkan untuk membantu performa global. “Kami mengharapkan pertumbuhan. Kami akan melakukannya dengan penekanan pada keuntungan,” ungkap bos pemasaran Nissan Amerika Serikat, Fred Diaz, Februari lalu.

Penjualan Murano hanya mencapai 44.684 unit di seluruh dunia pada 2013, turun 14 persen dibanding tahun sebelumnya. Catatan terakhir, pada Februari lalu, kiprah Murano juga masih “melempem”, turun 13 persen dari periode bulan yang sama pada 2013, menjadi 6.077 unit.

Ini video penggoda Nissan All-New Murano.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber EDMUNDS


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com