Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Perkenalkan Sepeda Motor NM4 Vultus

Kompas.com - 22/03/2014, 15:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Honda Motor Company menampilkan model terbaru NM4 Vultus, di Osaka Motorcycle Show 2014, yang mulai bergulir Jumat (21/3/2014). Body terkesan gambot dengan desain lancip di bagian depan dengan jok yang unik.

Nama NM4 diambil dari kata kunci "the-Neo-futuristic" dan "COOL", dua hal yang coba diwujudkan pada model baru ini.  Meski masih berstatus model yang khusus untuk dipamerkan saja, tapi Honda mengaku punya niat untuk memproduksi secara massal. Eropa dan Jepang menjadi pasar utama yang ditujunya.

Lampu depan sudah LED, dengan desain sein samping, lampu rem yang futuristik, menyatu dengan fairing belakang. Fairing depan juga punya ruang penyimpanan di kedua sisi depannya untuk barang-barang kecil.

Honda Varian tanpa side box.
Dibekali dengan mesin 4-tak, berpendingin cairan, OHC, 2-silinder, 745 cc, dipadu dengan sistem transmisi dengan kopling ganda. Sayang, belum ada keterangan soal tenaga, torsi, dan seberapa cepat akselerasi sepeda motor ini.

Dimensinya lumayan bongsor, dengan ukuran panjang 2.380 mm, lebar 810 mm, tinggi 1.170 mm, dan ketinggian jok 650 mm. Besarnya bodi NM4 Vultus ditopang oleh kaki-kaki lebar, dengan ban tapak lebar berukuran 18 inchi 120/70 (depan) dan 17 inchi 200/50 (belakang).

Posisi berkendara dibuat senyaman mungkin, dengan pijakan besar untuk menopang kedua kaki dan jok dengan sandaran. Sandaran ini bisa dilipat ke belakang untuk penumpang atau dilepas.

Panel instrumen sudah digital penuh, menampilkan berbagai informasi, antara lain spidometer, odometer, lampu sein, temperatur oli, level oli, sistem injeksi, dan suhu udara.

Honda memperkenalkan sekaligus dua varian, satu model standar sementara yang lain sudah dilengkapi dengan side box.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com