Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Penggoda SUV Bentley

Kompas.com - 20/03/2014, 14:10 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Crewe, KompasOtomotif – Bentley merilis foto penggoda model SUV pertama, Rabu (19/3/2014). Rencana peluncuran 2016. Dengan kisaran harga Rp 2,5 miliar, mobil tanpa keterangan nama resmi ini menggoda konsumen kelas atas yang doyan “main lumpur” tapi tetap tampil mewah dan elegan.

Dari gambar bisa terlihat, dua lampu depan bulat terpisah mirip sedan Flying Spur namun dengan bingkai gril lebih tegas. Tidak seperti konsep SUV EXP 9 F yang pernah ditampilkan di Geneva Motor Show 2012.

“Sekarang tampangnya kelihatan seperti Bentley. Bahkan tanpa logo kita bisa katakan ini Bentley,” ujar bos pemasaran Bentley, Kevin Rose, yang mengaku puas atas jerih payah tim desain.

W12
Penghasil daya menggunakan mesin W12, 6,0 liter. Tidak hanya itu, Bentley mengungkapkan, pilihan mesin lain juga tersedia. Meski belum dijelaskan lebih rinci, variasi tipe ditawarkan hingga banderol tertinggi Rp 3,75 miliar. Dikatakan, SUV ini akan memasuki segmen baru, super premium 4X4 dengan performa terkuat.

CEO Bentley, Wolfgang Schreiber, pernah mengatakan, model hibrida segera lahir pada 2017. Sistem ini tidak dikembangkan sendiri, tapi meminjam teknologi kepunyaan VW sesuai kebutuhan Bentley. Sementara di gelaran Geneva Motor Show 2013, Schreiber pernah menyebutkan, “SUV dan diesel sangat cocok bersama sama, banyak yang memakai mesin diesel, karena itu kami juga mengembangkan ke arah situ.”

Target
Kelahiran model terbaru meningkatkan target pemasaran, harapannya penjualan per tahun bisa melonjak hingga 15.000 unit pada 2018. Kendati jadwal peluncuran masih lama serta tidak ada informasi nama dan harga resmi, Bentley mengaku hingga kini sudah mengantongi pesanan 2.000 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com