Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Bajaj” Asal China Ini Goda Juragan di Jakarta

Kompas.com - 20/03/2014, 13:43 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pada gelaran INAPA 2014, di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta, (19-22 Maret 2014), salah satu peserta menghadirkan Bajaj buatan China dengan merek Dudu. Kendaraan produksi Hebei Xingbang Technology Electric Vehicle Industry, China, itu menawarkan paket khusus untuk para juragan Bajaj Jakarta.

Merek yang baru pertama kali menyasar pasar Indonesia tersebut membawa banyak varian yang bisa dipilih, tentu untuk menyesuaikan kebutuhan masing-masing konsumen. Paling menarik tentu model yang mirip Bajaj dari India, dengan tipe 01K (mesin bensin 175cc) dan 02K yang menyandang penggerak dari tenaga listrik.

Liu Lianchun, Director of Foreign Trade Dept. Xingbang, mengatakan bahwa saat ini pihaknya tidak fokus pada penjualan langsung, tetapi mencari distributor untuk pemasaran di Indonesia. ”Tapi tidak menutup kemungkinan jika ada yang berminat dengan jumlah besar kami bisa kirimkan langsung, minimal 22 kendaraan,” jelasnya.

Donny Apriliananda Xingbang Dudu model Bajaj, sudah ada peminat.

Tentu yang diincar adalah para juragan Bajaj yang saat ini masih mengoperasikan kendaraan dari India. Liu berani menggaransi soal mesin dan layanan servis dengan mendatangkan mekanik ke Indonesia. Seiring berjalannya waktu, jika ada respons positif, merek ini akan melayani konsumen Jakarta dengan distributor tunggal.

”Sejauh ini sudah ada peminat seorang juragan Bajaj yang akan menindaklanjuti kerjasama dengan kami. Respons positif ini cukup menggembirakan, dan tentu kami akan serius masuk ke Indonesia dan memberi pelayanan baik,” jelas Liu.

Tak hanya ”Bajaj”, Dudu juga punya banyak varian seperti mobil golf, kendaraan penumpang elektrik, mobil, sepeda motor pengangkut, atau bahkan mirip Tuk Tuk seperti yang banyak dipakai di Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com