Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lamborghini Diangkut Polisi karena Parkir Sembarangan

Kompas.com - 12/03/2014, 22:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Paris, KompasOtomotif — Dengan banderol harga selangit, mobil-mobil eksotis kerap kali dapat perlakuan istimewa. Tidak tertib saat berlalu lintas pun sering dianggap wajar, kemudian diabaikan. Celakanya, sang pemilik bisa jadi sangat sombong dan tidak acuh soal peraturan.

Namun, tidak demikian yang terjadi di Perancis. Kepolisian setempat tidak kenal kata "damai". Tindak tegas berlaku bagi siapa pun yang melanggar undang-undang.

Hal ini terlihat ketika polisi bersepeda motor memergoki Lamborghini Gallardo LP560-4 terparkir secara ilegal di Jalan Cote d’Azur, Cannes. Sang pemilik tidak bisa ditemui di lokasi. Oleh karenanya, tanpa pikir panjang, prosedur yang harus dilakukan selanjutnya adalah menderek supercar berkelir putih itu ke lokasi aman.

Proses pemindahan berlangsung alot. Kedua ban belakang Gallardo telah diamankan, tetapi bila ditarik paksa oleh truk derek dalam posisi nungging pasti akan membuat bemper depan bergesekan dengan aspal.

Petugas mencoba menerapkan solusi dengan menempatkan papan beroda di bawah kedua ban depan agar ada jarak yang aman antara badan mobil dan jalan. Siapa pun pemilik Gallardo ini, dia boleh sedikit lega. Pasalnya, penderekan bisa dilakukan tanpa kerusakan.

Berikut ini video aksi tegas polisi Perancis tersebut.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com