Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford EcoSport Makin Keren Tanpa “Konde”

Kompas.com - 12/03/2014, 18:49 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Brasilia, KompasOtomotif - Posisi ban serep di bagian belakang bodi Ford EcoSport bagi salah satu konsumen di Brazil dianggap kurang yahud. Alhasil penampilan SUV kompak itu dipermak lebih rapi tanpa “konde”. Ban cadangan terpaksa diletakan di bagasi. Lantas, bagaimana prosesnya? 

Modifikasi besar hanya dilakukan di bagian buntut, plat nomor tidak lagi dipasang di bemper, tapi di tengah panel pintu belakang. Logo Ford juga dipindahkan dari sebelah kiri ke tengah. Seluruh komponen tambahan diambil dari Fiesta Sedan. Tapi justru dengan berbagai ubahan, sekilas penampilannya malah mirip Kia Sportage.

Noticias Automotivas Ban serep kini diletakan di bagasi.

Selain itu, tambahan aksesori juga bisa terlihat beberapa produk aftermarket, seperti pelek, roof rail,  dan spoiler belakang. Hasil keseluruhan keren, namun belum diketahui apakah kreasi ini merupakan hasil pekerjaan bengkel biasa atau justru versi pabrikan, sang pemilik menolak memberi keterangan.

Di Tanah Air, Ford Motor Indonesia akan meluncurkan EcoSport tahun ini setelah diperkenalkan di IIMS 2013 lalu. Invensi dari Brazil ini bisa dijadikan acuan buat calon pemilik yang ingin tampil beda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com