Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Jamin Ketersediaan Suku Cadang Lewat "Part Distribution Center"

Kompas.com - 12/03/2014, 14:05 WIB
Aris F. Harvenda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) meresmikan PT. Mazda Motor Indonesia Part Distribution Center (Mazda PDC), Rabu (13/3/2014). Pusat distribusi suku cadang yang terletak di Jl Inspeksi Kirana KM 1.5 Nagrak Jakarta Utara, dikelola oleh oleh PT. Puninar Yusen Logistic Indonesia, dan diharapkan mampu meningkatkan pelayanan serta ketersediaan suku cadang bagi para pelanggan di Indonesia.

"Gudang" suku cadang ini menempati lahan seluas 3.600 meter persegi, menyediakan komponen fast dan slow moving untuk didistribusikan kepada seluruh dealer yang tersebar di Indonesia. Mazda PDC juga didukung dua puluh staf ahli, di luar sales, inventory, dan procurement, untuk menghadirkan standar layanan berkualitas tinggi.

24 Jam
Diimplementasikan pula sistem teknologi modern untuk mendukung layanan cepat dengan sistem order open stock online yang dapat diakses selama 24 jam. Sistem ini secara otomatis memproses pesanan hingga mengirimkan serta diterapkan scanning system untuk inbound dan outbound.

"Kini, kami dapat menyediakan onderdil yang bersifat mendesak dari sumber dengan pengiriman via udara, dan Mazda PDC juga dapat memasok berbagai macam kategori suku cadang, termasuk di antaranya komponen slow moving. Sistem pergudangan PDC ini juga menggunakan sistem standar Mazda yang diimplementasikan secara global di Australia, Selandia Baru, serta Thailand, dan dalam waktu dekat, juga akan diperkenalkan di Mazda Afrika Selatan dan Mazda Taiwan," jelas Presiden Direktur MMI, Keizo Okue.

Online
Lebih lanjut, Kazuhiro Kogomori, General Manager After Sales MMI menjelaskan bahwa dengan teknologi maju ini, dealer-dealer resmi Mazda dapat memesan onderdil melalui sistem online yang dapat diakses 24-jam, dimana dengan sistem ini, dealer juga dapat memantau jumlah pasokan serta perkembangan pemesanan.

"Dealer cukup mengakses Dealer Portal Mazda sebagai gerbang pemesanan dan memasukkan pesanan. Sistem akan otomatis memproses hingga pengiriman secara langsung ke dealer tanpa proses manual ataupun intervensi lainnya. Sistem ini sangat praktis dan kami sangat berharap dapat memberikan akses yang lebih baik kepada dealer kami untuk memenuhi kebutuhan konsumen melalui pembukaan Mazda PDC,” urai Kogomori.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com