Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Protes Keras, Pemilik Hancurkan BMW M6 di Geneva Motor Show

Kompas.com - 10/03/2014, 19:47 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Geneva, KompasOtomotif — Perhatian besar otomotif dunia kini masih tertuju ke Geneva Motor Show yang digelar pada 6-16 Maret 2014. Situasi itu ternyata juga dimanfaatkan pengusaha Italia, Pormoseni Hadi, untuk menarik perhatian masyarakat terhadap kekecewaannya kepada BMW. Dengan palu besar, Hadi tidak ragu menghancurkan mobil sport M6 di hadapan banyak orang di Geneva, Swiss.

Menurut pengakuan warga keturunan Iran itu, mobil yang ia beli memiliki banyak masalah teknis. Mulai dari getaran pada interior, suara mesin berisik, hingga bunyi seperti patahan saat memindahkan transmisi.

Pusat pelayanan BMW di Italia tidak mampu menyelesaikan kendala ini. Namun, Hadi belum menyerah. Surat keberatan yang menjelaskan seluruh kondisi mobil dikirimkan ke markas pusat BMW di Muenchen, Jerman. Namun ternyata itu belum cukup. Tidak ada balasan ataupun respons.

Dalam video yang diunggah ke Youtube, Hadi tanpa ragu melakukan aksinya dengan memecahkan kaca dan menghajar panel pintu setelah turun dari mobil. Mobil berkelir hitam itu punya banyak tempelan berisikan kata ejekan buat BMW. Ini merupakan aksi ekstrem yang kedua. Sebelumnya, bersama koleganya, Thomas Brunner, hal serupa dengan motif sama pernah dilakukan di Frankfurt Motor Show, September lalu.

Berikut ini videonya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com