Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanzanation Journey 2014 [Tengah]

Tujuh Layanan Servis Topang Avanzanation Journey 2014

Kompas.com - 06/03/2014, 19:01 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Semarang, KompasOtomotif - Tergabung dalam tim Avanzanation Journey 2014 wilayah Indonesia Tengah, KompasOtomotif tidak khawatir melibas ribuan kilometer suguhan 15 kota berbeda yang disinggahi, dari Kalimantan Tengah (Pontianak) sampai Jakarta. Karena Toyota  sudah menyiapkan layanan utama untuk menopang perjalanan bersejarah ini.

Selain sebagai bentuk komitmen Toyota terhadap konsumen Indonesia, layanan tersebut menjadi "penjaga" rombongan hingga tujuan. Meskipun layanan tersebut pada akhirnya tidak digunakan tim untuk melakukan perbaikan. Unsur paket mobil yang mumpuni dan tahan banting jadi jurus jitu untuk menyelesaikan misi Avanzanation Journey 2014.

Berikut ragam layanan servis yang diberikan Toyota untuk konsumen di Tanah Air.

1. Remote Service Point
Sebagai pelengkap jaringan bengkel resmi yang sudah luas, Toyota menambah pula dengan titik servis (service point) di lokasi-lokasi pedalaman/pelosok yang belum terjangkau bengkel resmi. Sehingga pelanggan di daerah-daerah terpencil bisa servis dengan mudah, dengan kualitas dan garansi sesuai standar Toyota.

2. Express Maintenance
Layanan ini dimanfaatkan karena punya standar pengerjaan servis lebih cepat ketimbang metode standar. Dikerjakan langsung oleh dua mekanik sekaligus sehingga memangkas waktu servis, tapi tetap mempertahankan hasil kualitas standar Toyota. Bagi konsumen yang punya waktu singkat, bisa menikmati layanan ini karena bisa memanfaatkan waktu lebih efektif, efisien, tanpa menunggu lebih lama.
3. 24-Hour Service
Di beberapa wilayah tertentu, Toyota juga menyiagakan layanan bengkel 24 jam, tanpa mengurangi kualitas servis sesuai standar Toyota. Pelanggan yang lebih nyaman servis malam, menghindari jam ramai, atau memang cenderung beraktivitas setelah petang bisa memanfaatkan layanan ini. Bagi yang berpergian jauh seperti tim Avanzanaton Journey 2014, tidak khawatir harus kesulitan mencari bengkel karena tersedia layanan 24 jam.

4. Layanan Home Service
Layanan ini disiapkan untuk pelanggan yang tidak punya waktu pergi ke bengkel untuk servis mobilnya. Layanan siap datang ke rumah atau kantor untuk memberikan layanan setara, sesuai standar Toyota. Selain menghemat waktu dan tenaga, pelanggan bisa melakukan aktivitas lain yang tidak kalah penting.

5. Emergency Road Assistance (ERA)
Dalam situasi darurat, konsumen Toyota tidak perlu bingung minta bantuan ke mana. Layanan Emergency Road Assistance (ERA) menyediakan layanan darurat yang menyediakan jasa derek, jumper aki, bensin habis, atau kunci tertinggal di dalam. Untuk bisa menikmati layanan ini, pastikan dulu ke "dealer" terdekat dengan tempat tinggal Anda masing-masing.

6. Body & Paint Workshop
Berinteraksi di jalan sangat rentan tergores, terbentur, atau terkelupas, mengakibatkan lapisan cat rusak. Bahkan, dalam beberapa kasus, kerap terjadi kecelakaan yang mengakibatkan mobil rusak. Untuk mengembalikan kendaraan Anda jadi prima, cukup datang ke bengkel Toyota Body & Paint. Di tempat ini, disiapkan suku cadang, peralatan, material, cat, dan teknisi yang berkualitas dengan standar sertifikasi Toyota. Jaminan dan kualitas dipastikan terjaga maksimal!

7. Toyota Genuine Parts (TGP)
Layanan terakhir yang disiapkan, adalah ketersediaan suku cadang asli atau (Toyota Genuine Parts) yang tersedia di seluruh jaringan Toyota di Indonesia. Suku cadang yang siap ketika pelanggan membutuhkan, waktu, dan proses pengerjaan menjadi poin mendasar bagi menjaga kepuasan pelanggan.

Ketujuh fasilitas aftersales service ini hadir dari Sabang hingga Merauke. Khusus wilayah yang dilintasi tim Avanzanation Journey 2014 wilayah Indonesia Tengah, aftersales service ini di-support oleh Auto2000 dan New Ratna Motor (Grup Nasmoco).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com