Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Nikmati Rekor Penjualan 2013

Kompas.com - 03/03/2014, 11:53 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bologna, KompasOtomotif – Awal 2014 ini, berbagai merek sepeda motor mengumumkan rekor penjualan tahun lalu, meski memasuki masa sulit di beberapa kawasan. Kali ini produsen asal Italia, Ducati mengklaim sudah menjual 44.287 unit sepeda motor di 2013, merupakan rekor dibanding penjualan 2012 dengan 44.102 unit.

”Kami merasa bahagia dengan penjualan ini di saat pasar dunia sedang tidak baik, terutama di Eropa Selatan. Justru di kawasan ini model-model yang kami luncurkan diterima sangat baik, terutama untuk Hypermotard dan Panigale 899 terbaru,” urai Claudio Domenicali, CEO Ducati dalam rilisnya Sabtu (1/3/2014).

Eropa (kecuali Italia) menyumbang penjualan terbanyak, sebesar 51 persen. Sementara Amerika Serikat berkontribusi 24 persen, lebih besar ketimbang rumah sendiri di Italia yang hanya mereguk 11,3 persen penjualan. Terbesar selanjutnya adalah Jerman dengan 10,3 persen. Asia? Pertumbuhannya diklaim mencapai 26 persen!

Ducati berharap melanjutkan tren baik ini di 2014 dengan model-model baru, paling diandalkan tentu Monster 1200 yang menjadi varian terganas Monster, membidik pasar Eropa dengan porsi lebih besar. ”Sukses di pasar baru membuat kami percaya diri menghadapi tahun ini. Produk inovatif dan diterima masyarakat adalah kunci dan strategi kami,” pungkas Domenicali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com