Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Blusukan Obati Ribuan Orang di Daerah Terpencil

Kompas.com - 02/03/2014, 09:28 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sentul, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengajak 1.200 orang pasien untuk mengikuti pengobatan massal gratis. Bekerjasama dengan 100 dokter dan mahasiswa kedokteran profesional dari tim Peduli Bangsa dan komunitas pecinta off-road dan X-Ride, aktivitas ini dilakukan di daerah terpencil.

Lokasi pengobatan dipusatkan di lapangan dekat SMP Asy Syifa, Desa Leuwi Karet, Kecamatan Klapa Nunggul, Kabupaten Bogor. Uniknya, banyak pasien yang dijemput dengan 25 mobil off-road di tujuh desa tempat tinggal mereka menuju lokasi pengobatan, paling jauh jaraknya 12 km, dengan kontur jalan yang tak bisa dilewati mobil biasa.

”Pengobatan cepat dilakukan 5 jam dari jam 07.00 hingga 12.00. Melibatkan dokter dan mahasiswa kedokteran profesional, ini adalah bentuk kepedulian Yamaha terhadap sesama yang membutuhkan bantuan,” ucap Eko Prabowo, GM Promotion & Community Development YIMM, lewat keterangan resminya (1/3/2014).

Tahun ini, Yamaha sudah beberapa kali menggelar program CSR, termasuk Yamaha Peduli Banjir dan Peduli Kelud dengan komunitas YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia). Kegiatan yang juga rutin dilakukan adalah donasi sepeda motor kepada SMK-SMK di 34 Provinsi di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com