Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Termurah Mercedes Mengincar Konsumen Indonesia

Kompas.com - 28/02/2014, 09:12 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – GLA Class saat ini menjadi harapan baru Mercedes-Benz untuk lebih diterima banyak kalangan. SUV terkecil dan paling murah yang pernah dibuat produsen asal Jerman itu, siap meluncur tahun ini dan Indonesia dipastikan dapat ”jatah” dengan sasaran konsumen usia muda.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Mercedes-Benz Indonesia (MBI), Stephan Moebius mengatakan bahwa GLA dipastikan masuk Indonesia. Menurutnya, inilah salah satu model yang revolusioner berbasis A Class untuk menggali calon konsumen baru.

”Mobil ini generasi mobil kompak efisien dengan harga terjangkau. Pasti akan banyak ditunggu dan menjadi salah satu andalan kami juga,” tegas Moebius ketika meresmikan MercedesTrophy Indonesia di Senayan Golf, (26/2/2014).

Masih Lama
Kendati demikian, Moebius belum memberikan patokan waktu peluncuran di Indonesia. Dia pun menjelaskan, prosesnya akan cukup panjang dan lama. Kesulitan paling besar adalah menyesuaikan mesin dengan kualitas bahan bakar yang kurang baik. ”Kita tahu, bensin di Indonesia banyak mengandung timbal atau sulfur untuk solar. Mesin harus disesuaikan dulu,” jelasnya tanpa menyebut detail waktu.

Saat ini, sedang disiapkan prosesi peluncuran di Frankfurt Motor Show, pertengahan 2014. Diperkirakan datang ke Indonesia pada akhir 2015  dan siap menemani BMW X1.

GLA-Class sendiri saat ini sedang mengalami ”masa-masa pamer” ditunjukkan dalam foto-foto hingga tes di medan berat untuk membuktikan keandalannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com