Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siapkan Mobilio RS

Kompas.com - 25/02/2014, 08:29 WIB
Zulkifli BJ

Penulis

Autonetmagz.com Tambahan di bagian belakang dan tambahan emblem RS
Jakarta, KompasOtomotif — Empat tipe Mobilio belum cukup bagi PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk terus menggerus porsi MPV bawah yang selama ini dikuasai Toyota Avanza-Daihatsu Xenia plus Suzuki Ertiga dan Chevrolet Spin. Kini—berdasarkan informasi Autonetmagz.com yang diteruskan ke KompasOtomotif bersama foto—HPM sedang mempersiapkan satu varian lagi, yaitu Mobilio RS.

Tipe yang sedang disiapkan ini tampil dengan sosok sporty, dilengkapi dengan side skirt, dan bemper belakang yang berdesain lebih ke bawah sehingga membuatnya terkesan lebih ceper. Tambahan baru lain, garnis krom di atas skirt belakang dan ujung knalpot. 

Pinggir atap belakang dipasangi spoiler dengan ukuran lebih besar. Sementara itu, desain pelek berkesan macho, mirip dengan yang dipasangkan pada All-New Odyssey. Namun, ukurannya tetap 15 inci, sama dengan tipe E dan Prestige.

Empat tipe yang sudah dulu ada dijual mulai dari harga Rp 159,5 juta sampai Rp 198 juta. Dengan tambahan komponen eksterior (belum ada informasi untuk interior), harga Mobilio RS dipastikan bisa di atas Rp 200 juta. Dengan demikian, ia akan bersaing dengan Toyota Avanza Veloz 1,5 L transmisi otomatik yang saat ini dibanderol Rp 203,7 juta.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com