Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanzanation Journey 2014 [Barat]

Kredit Toyota dapat Asuransi di Bengkel Resmi

Kompas.com - 24/02/2014, 18:44 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bengkulu, KompasOtomotif – Selain mendapat layanan purna jual yang sangat lengkap, konsumen yang membeli mobil Toyota menggunakan kredit akan mendapat keuntungan lain. Hal ini tak cuma berlaku di kota-kota di Jawa, daerah di luar Jawa pun mendapat perlakuan yang sama, seperti konsumen di bawah naungan Agung Automall (AAM) Bengkulu.

Meriani, Kepala Cabang AAM Bengkulu mengatakan kepada KompasOtomotif (22/2/2014), bahwa semakin banyak konsumen di daerah ini yang mengajukan kredit melalui leasing resmi Toyota, atau Toyota Astra Financial Service (TAFS). ”Komposisinya, 70 persen konsumen kredit memilih TAFS, karena manfaat dan keuntungan sangat banyak,” ujarnya.

Dijelaskan, keuntungan yang paling dicari konsumen di Bengkulu adalah mendapatkan Toyota Insurance (TI). Tak hanya untuk mobil, pemegang polis juga mendapat asuransi jiwa. Selain harganya kompetitif, jika terjadi klaim, mobil dimasukkan ke bengkel resmi untuk menjamin kualitas dan keamanan.

Selain itu, Meriani menambahkan bahwa paket kredit dengan harga cukup kompetitif, mudah dan cepat, cukup menggoda calon konsumen. ”Jadi di sini (Begkulu) sebagian besar konsumen kami adalah para petani perkebunan dan pegawai pemerintahan. Jadi mereka ingin yang cepat dan efektif,” ungkapnya.

Kendaraan Komersial
Tak hanya untuk kendaraan penumpang, paket kredit dan asuransi itu juga banyak disumbang oleh penjualan kendaraan komersial, Toyota Dyna, yang menguasai pasar Bengkulu. Selain mendapat kemudahan paket kredit, konsumen kendaraan komersial Toyota dimudahkan soal servis, seperti pengguna kendaraan penumpang di berbagai daerah kecil Indonesia. AAM Bengkulu menyebar service sales point (SSP) di tujuh titik masing-masing untuk menangani daerah kabupaten.

Dijelaskan Meriani, outlet di luar ”pusat” itu justru menjadi andalan penjualan dan servis di daerah-daerah. Bahkan, AAM Bengkulu memasang target 3 unit per hari di setiap SSP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com