Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Pikap Suzuki Terus Meningkat!

Kompas.com - 23/02/2014, 09:00 WIB
Roderick Adrian Mozes

Penulis

Tasikmalaya, KompasOtomotif - Carry Pick Up merupakan kendaraan niaga andalan Suzuki yang telah hadir di Indonesia sejak 1976. Mulai dari penampilan perdana telah banyak digunakan sebagai alat transportasi yang menunjang kegiatan usaha. Pada 2013 lalu, pikap andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mencapai penjualan 65.007 unit. Meningkat 46,3 persen dibanding 2012 yang hanya membukukan 60.821 unit. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Indonesia masih percaya pada Carry Pick Up.

"Untuk Januari 2014 penjualan terus meningkat menjadi 47 persen," jelas Makmur, 4W Marketing Brand Development Section Head SIS, di sela-sela peluncuran 3 varian baru Mega Carry di di Graha Asia Plaza, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (22/2/2014).

Makmur mengaku tidak akan khawatir, produk lama seperti Carry Futura, Mega Carry dan Mega Carry Xtra akan menurun penjualannya dengan tiga varian baru, Mega Carry dan Mega Carry Xtra yang dilengkapi AC dan power steering serta Mega Carry Box. Sebab semua varian tersebut memiliki segmen pasar masing-masing.

"Kami tidak khawatir, sudah ada survei menyeluruh sebelum kami meluncurkan produk ini dan kami yakin pasti masing-masing varian akan ada peminatnya," kata Makmur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com