Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parade Pikap Suzuki Hiasi Kota Tasikmalaya

Kompas.com - 22/02/2014, 13:24 WIB
Roderick Adrian Mozes

Penulis

Tasikmalaya, KompasOtomotif - Pagi di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, mendadak jadi meriah. Hal tersebut disebabkan kehadiran iring-iringan parade puluhan mobil Suzuki Carry hias, Ertiga dan komunitas sepeda motor Inazuma yang berkeliling kota Tasikmalaya,
Sabtu (22/2/2014).

Parade yang digagas oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini merupakan bagian dari acara Kumpul Akbar (KABAR) Wirausahawan pemilik mobil niaga Suzuki, baik Carry Futura, Mega Carry dan Mega Carry Xtra. Peserta dengan antusias menghiasi mobil mereka sesuai dengan bidang usaha yang mereka jalani. Beberapa dihiasi dengan sayuran, gerobak buah, usaha tabung gas, tambak ikan, toko mainan, hingga toko perlengkapan rumah tangga.

"Tasikmalaya dipilih menjadi tuan rumah karena kota ini mengalami perkembangan yang cukup pesat dibidang usaha jasa. Selain itu, memang kondisi jalan di kota Tasik cocok untuk kendaraan niaga ukuran kecil seperti Carry. Karena itu saya senang sekali Tasikmalaya bisa
menjadi tuan rumah untuk acara ini, apalagi memang ke depan kami inginkan kota Tasikmalaya menjadi kota jasa," kata Walikota Tasikmalaya, H. Drs. Budi Budiman, dalam sambutannya.

Parade
Iring iringan Carry hias, dilepas dari dealer PT. Cakra Putra Parahyangan, yang terletak di Jalan Dr Mohammad Hatta, lalu berkeliling kota Tasikmalaya bersama grup "3 Kucing", melewati sejumlah jalan protokol di kota Tasikmalaya Jalan Dr.Sukarjo dan berakhir di Jalan H.Z Mustofa.

Acara KABAR Wirausahawan sendiri merupakan bentuk apresiasi kepada pelaku jasa yang memilih untuk menggunakan mobil niaga Carry baik itu Futura ataupun Mega Carry dan Mega Carry Xtra sebagai kendaraan penunjang usaha.

Dalam acara ini nantinya akan diserahkan sejumlah penghargaan kepada pengusaha yang memiliki unit Carry Pick Up terbanyak. Selain itu, pada kesempatan yang sama PT. SIS akan diluncurkan tiga varian baru, Mega Carry dan Mega Carry Xtra yang dilengkapi dengan AC dan power steering, serta Mega Carry Box. Selain itu ada juga program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk 'Suzuki Peduli Pendidikan' dengan menyumbangkan 1 unit mesin APV 1.500cc, injection, dengan standar emisi euro 2, beserta paket gardan dan modul servis
sebagai sarana pratik di SMK Negeri 3 Tasikmalaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com