Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rencana Marc Marquez ke Indonesia Terancam Batal!

Kompas.com - 21/02/2014, 13:53 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sabang, KompasOtomotif - Cederanya pebalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez, membuat juara dunia musim lalu itu absen di sesi latihan pra musim di sirkuit Sepang, Malaysia, pada 26-28 Februari nanti. Bahkan rencana kunjungan ke Indonesia ikut terancam batal.

"Sebenarnya kami masih dalam tahap negosiasi dengan pihak Marquez untuk menetapkan jadwal kunjungan. Awalnya kita mau Marquez dan Pedrosa ke sini tanggal 1 Maret, sehabis Sepang," beber Ahmad Muhibbuddin, Public Relation Manager Astra Honda Motor, kepada KompasOtomotif, Kamis (20/1/2014).

Pebalap asal Spanyol tersebut mengalami patah tulang kering saat latihan di dirt track, di Lleida, sebelah barat Barcelona, Spanyol, Rabu lalu. Usai kejadian, pria yang baru saja menjajaki usia 21 tahun itu segera dilarikan ke Quiron Dexeus University Hospital.

Menurut hasil CT scan dan x-ray, dokter menyarankan Marquez untuk istirahat selama dua pekan. Artinya, selain melewatkan sesi tes Sepang, Ia juga tidak bisa mengikuti tes selanjutnya di Philip Island, Australia, sepekan kemudian.

Muhibbuddin menjelaskan, kunjungan Marquez ke Tanah Air untuk bertemu dengan para penggemar, sekaligus sebagai bintang tamu di acara khusus. Status pebalap #1 Repsol Honda itu memang belum tentu, tapi beda halnya dengan Pedrosa. Direncanakan, pebalap yang juga berasal dari Spanyol itu akan datang sendirian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com