Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Sajikan Layanan Ala "Executive Class"

Kompas.com - 19/02/2014, 16:07 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mulai besok, (20/2/2014), tamu eksklusif dari bandara menuju Hotel Mandarin Oriental Jakarta, bisa mendapatkan layanan super premium, layaknya jamuan di pesawat kelas eksekutif.  Sesuai pesanan, pendatang dijemput menggunakan BMW 730Li yang dikemudikan oleh pengendara terlatih binaan Blue Bird Group Indonesia. Sajian ini merupakan persembahan kolaborasi 3 perusahaan tersebut yang diperkenalkan di Jakarta, Rabu (19/2/2014).

Ramesh Divyanathan, Presdir BMW Group Indonesia mengatakan, program ini sejalan dengan semangat layanan premium yang diusung pabrikan mobil mewah itu. “Kami sangat senang Mandarin Oriental Jakarta telah memilih BMW sebagai limusin premium resminya. Kita bisa punya hotel terbaik dan mobil terbaik, tapi tanpa pengemudi handal tetap saja tidak akan bisa melayani dengan baik, karena itu kita butuh Blue Bird,” ujar Ramesh.

Febri Ardani BMW 528i Limusin khusus hotel Mandarin Oriental Jakarta

"Kami selalu tahu produk mana yang bagus dan tidak, dan kami selalu pilih bekerja sama dengan produk terbaik,” timpal Sigit Djokosoetono, Direktur Blue Bird Group. “Kami menyadari ada permintaan konsumen seperti ini.  BMW seri 7 menawarkan tampilan sporty tapi tetap mewah di interior, sesuai dengan keinginan konsumen," tambahnya.

Sementara Mark Bradford, General Manager Mandarin Oriental Jakarta, mengungkapkan, "Kami selalu mengejar kepuasan, itulah yang kami kejar. Mulai turun dari pesawat, tugas kami untuk memastikan para tamu mendapat pengalaman premium sesungguhnya."

Kelas
Selain BMW 730Li, tersedia juga empat unit BMW 528i untuk pesanan mirip business class yang ditawarkan maskapai penerbangan. Secara garis besar tidak ada perbedaan spesifiksi ataupun fitur untuk mobil-mobil ini, berarti tamu akan merasakan hal yang sama seperti mobil yang dimiliki konsumen BMW lainnya.

Fitur yang dimiliki termasuk Wi-fi, sistem hiburan seperti layar tablet, TV, DVD Drive, audio Harman Kardon dengan 16 pengeras suara, dan konektivitas USB. “Pada dasarnya apapun yang diinginkan penumpang untuk mengusir rasa bosan selama perjalanan, sudah tersedia,” papar Ramesh.

Harga
Buat konsumen yang ingin dimanjakan layanan mewah seperti ini, siapkan dana 95 dollar AS untuk sekali perjalanan dari Bandara ke hotel atau sebaliknya untuk BMW 730Li dan 62 dollar AS untuk BMW 528i. Tidak hanya itu, bila pemesan ingin menggunakan jasa selain ke bandara, berlaku tarif 30 dollar AS perjam untuk 528i dan 84 dollar AS buat 730Li. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com