Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Daftarkan Lagi Paten “Supra”

Kompas.com - 18/02/2014, 07:44 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Detroit, KompasOtomotif - Rumor kelahiran kembali generasi terbaru Toyota Supra, kini semakin terang. Pada10 Februari lalu, Toyota mendaftarkan lagi nama “Supra” di kantor hak paten dan merek dagang Amerika Serikat. Berarati kemunculan mobil sport yang sudah sohor itu sudah dekat. 

Aplikasi terebut pernah diajukan pada1979, namun “hangus” di 2006. Pada 2010 didaftarkan lagi tanpa tanpa kelanjutan. Kini Toyota semakin pasti untuk memunculkan kembali Supra.

Autoweek Terlihat knalpot stereo berdiameter besar dan sayap belakang yang bisa dilipat.

Kemunculan Supra bersamaan dengan pengenalan perdana FT-1 Concept di Detroit Motor Show pada bulan lalu. Toyota tidak menjelaskan hasil rancangan studio Toyota di California, Calty Design Research itu sebagai penerus Supra. Hanmya dijelaskan sebagai generasi terbaru mobil sport Toyota. 

Kendati demikian, Alex Shen, bos Calty menjelaskan, rancangan FT-1 banyak diilhami oleh Celica dan Supra. Ditambah lagi, rencana Toyota mengembangkan mobil sport bersama BMW.

FT-1 versi produksi akan menggunakan dua mesin, yaitu 4-silinder turbocharger dan versi hibrida, menggabungkan V6 2,5 liter denganmotor listrik, total menghasilkan tenaga 400 PS dan diposisikan berada di atas GT86. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com