Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanzanation Journey 2014 [Barat]

Bengkel Bodi dan Cat Toyota di Ujung Sumatera

Kompas.com - 14/02/2014, 15:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Medan, KompasOtomotif – Jaminan layanan purna jual mobil Toyota tak perlu diragukan. Selain bengkel berjalan dan layanan kemudahan servis lain, di daerah luar Jawa juga terdapat bengkel khusus perbaikan bodi dan cat. Misalnya di Sumatera Utara, Auto2000 Medan Amplas mempunyai fasilitas body & paint workshop.

"Selain layanan servis berkala dan General Repair, Toyota juga memiliki layanan body & paint untuk mengembalikan kondisi mobil menjadi mulus lagi layaknya mobil baru. Selain itu, sparepart, peralatan, material, cat, dan teknisi yang digunakan juga tersertifikasi sehingga kualitas pengerjaannya juga tidak diragukan lagi," ungkap Widyawati Soedigdo, GM Corporate Planning and Public Relation & GM Customer Service Toyota Astra Motor, di lain kesempatan.

Bengkel ini tak hanya meng-cover wilayah Medan, tetapi juga kota-kota di sekitarnya bahkan sampai Banda Aceh. Konsumen yang memanfaatkan layanan ini pun tergolong sangat banyak. Pada 2013 lalu, ada 9.425 unit mobil diperbaiki.

Menurut Bambang Sulistiyanto, Kepala Bengkel Body & Paint Auto 2000 Medan Amplas, layanan untuk konsumen yang ingin memperbaiki bodi mobil diperluas dengan menempatkan cabang luar daerah untuk lokasi penjemputan.

”Kami siapkan Auto2000 Sisingamangaraja sebagai lokasi ’transit’ jika ada yang ingin memperbaiki bodi. Kami akan jemput mobilnya dan diperbaiki di Medan Amplas. Rencananya kami akan membuat seluruh cabang di Medan sebagai lokasi penjemputan,” terang Bambang.

Layanan
Sebagai bengkel perbaikan bodi dan cat, seluruh keluhan perbaikan bodi bisa ditangani. Jangankan cuma untuk perbaikan beberapa panel, kerusakan berat seperti mengembalikan bodi ke ukuran asal, atau bahkan perbaikan sasis juga bisa dilakukan.

Sebagai layanan andalan adalah express body paint, yaitu layanan perbaikan bodi plus pengecatan kilat, cuma 8 jam. ”Asal kerusakan tidak lebih dari tiga panel. Perbaikan sudah termasuk pengecatan. Untuk kerusakan medium (4-7 panel) dan berat (di atas 7 panel) kami kerjakan secara reguler,” jelas Bambang.

Dikatakan, standar perbaikan sudah standar nasional dengan jaminan pengerjaan yang sama dengan bengkel serupa di kota-kota besar. ”Yang jelas, bengkel kami ini sudah menjadi servis point dari asuransi Garda Oto. Jika konsumen ingin mengklaim, tak perlu datang ke Asuransi Astra Buana, langsung saja ke bengkel kami dan proses klaim bisa lebih cepat,” pungkas Bambang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com