Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jose Mourinho Jadi Duta Merek Jaguar

Kompas.com - 13/02/2014, 17:46 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOTomotifJose Mourinho, manajer klub sepak bola asal London Barat, Chelsea, resmi ditunjuk sebagai duta besar merek Jaguar. “The Special One” – julukan Mourinho- juga mendapatkan kehormatan menjadi konsumen pertama mobil sport edisi terbaru F-Type Coupe yang akan diluncurkan pekan ini di Inggris.

Jeremy Hicks, Managing Director Jaguar Land Rover Inggris mengatakan, “Saya sangat senang akhirnya resmi memperkenalkan new F-Type Coupe untuk pertama kali. Saya yakin semua konsumen sangat gembira, sama seperti Jose Mourinho yang akan mengemudikan mobil sport ini.”

Versi atap solid dari F-Type convertible (sudah diperkenalkan tahun lalu) ini memiliki 3 pilihan. Tipe R Coupe sebagai varian tertinggi dengan tenaga mencapai 548 PS dari mesin V8 5.0 liter, tipe S Coupe 378 PS, dan standar Coupe 338 PS.

Spesial
Spesial buat Mourinho, F-Type Coupe miliknya dilengkapi teknologi dan setelan suspensi baru, tambahan gadget dalam kabin, dan piranti active differential untuk meningkatkan kemampuan manuver dan respon kemudi.

“Saya bisa melihat diri saya sendiri mengemudikan F-Type Coupe ke pertandingan besar. Adrenalin mengalir deras saat saya berusaha sampai ke stadion secepatnya untuk memulai pertandingan,” ujar Morinho seperti dikutip Jaguar dalam keterangan resminya, Rabu (12/2/2014).

Hal seperti ini bukan yang pertama kalinya nama Mourinho dikaitkan dengan mobil performa. Sebelumnya, pelatih yang sudah memenangkan 20 trofi dari 4 klub asuhannya pernah membantu builder Mansory dan klub Raff House untuk mengembangkan “supercar” pesaing model Aston Martin dan McLaren.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com