Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GM dan Isuzu "Bergandengan Erat" demi Diesel

Kompas.com - 07/02/2014, 19:25 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber inautonews

Detroit, KompasOtomotif – General Motors (GM) dan mitra Jepangnya, Isuzu, berencana menggelontor investasi 50 juta Dollar AS (setara Rp 608 miliar), untuk memperkuat kerjasama pengembangan mesin diesel baru yang lebih kuat. Niatan ini juga bertujuan menyelamatkan 500 lapangan kerja di pabrik yang terletak di Ohio.

Dilansir Inautonews (7/2/2014), langkah ini sangat berani di tengah masyarakat yang masih skeptis terhadap teknologi mesin diesel (kebalikan dengan Eropa). Ini menunjukkan bahwa kedua perusahaan serius mengampanyekan bahwa diesel teknologi baru justru lebih irit dan efisien.

Komitmen
”Kami berkomitmen melanjutkan investasi untuk pengembangan teknologi yang sanggup mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan. Mesin diesel ini akan kami ciptakan untuk dunia kendaraan besar seperti mobil
towing atau mesin pengangkut muatan berat,” urai Manufacturing Manager GM Amerika Utara, Christine Sitek.

Lokasi pabrik di Moraine, Ohio, dan dinamai DMAX Ltd., yang sudah memproduksi mesin diesel lebih dari 1,6 juta unit sejak dioperasikan kembali pada 2000 silam. Kendaraan yang menggunakan mesin ”blasteran” Amerika-Jepang ini adalah Chevrolet Express, GMC Savana, Chevrolet Silverado, GMC Sierra dengan tipe Duramax 6.600cc turbo.

”Performa mesin diesel Duramax sudah dikenal dalam industri otomotif, kami akan memperbaikinya, dari sisi emisi yang akan membuatnya lebih canggih,” tukas Maho Mitsuya, President & COO DMAX Ltd.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber inautonews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com