Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanzanation Journey 2014

Kumpul Komunitas Avanza dan Menyambangi Ikonis Aceh

Kompas.com - 07/02/2014, 18:05 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Banda Aceh, KompasOtomotif – Setelah kick off memulai penjelajahan sembari bakti sosial, Kamis (6/2/2014), tim Avanzanation Journey melakukan city touring di Banda Aceh hari ini, (7/2/2014). Sejumlah ikonis Kota Serambi Mekah dikunjungi, sebagai bagian dari eksplorasi wisata budaya yang menjadi salah satu misi utama.

4 mobil tim Avanzanation Journey konvoi bersama 15 mobil dari komunitas Avanza setempat, persinggahan pertama Masjid Raya Baiturrahman. Di sini, semua peserta yang beragama Islam menunaikan sholat Jumat di masjid yang menjadi saksi sejarah tsunami yang melanda Aceh pada 2004.

”Ikonis Aceh adalah masjid ini (Baiturrahman), dan kami rasa sangat perlu untuk lebih mengeksplorasi dalam misi perjalanan Avanzanation Journey. Bagi komunitas mungkin sudah biasa datang ke mari, namun menjadi spesial karena dilakukan bersama-sama dan dalam agenda spesial,” ujar Edri Hidayat, Supervisor Sumatera Indirect Auto2000 Wilayah Sumatera.

Kuliner
Rombongan melanjutkan perjalanan untuk merasakan kuliner khas Aceh. Target pertama adalah rumah makan Hasan, salah satu tempat yang menyediakan aneka hidangan khas, mulai ayam tangkap, ayam goreng khas Aceh, ayam gulee, sie kameng masak Aceh (semacam kari), hingga gulai kambing Hasan Batoh. Edri menjamin, semua makanan itu tidak akan dijumpai di tempat lain, dengan cita rasa unik yang khas.

Perjalanan pun dilanjutkan menuju ikon lain seperti Museum Budaya Banda Aceh, yang merupakan miniatur keberadaban suku daerah setempat, berupa diorama, lukisan, rumah adat, hingga kain tenun.

Jelajah Aceh dilanjutkan menuju Rumah Cut Nyak Dien dan terakhir ke Pantai Lampu U. Bersama-sama, tim dan komunitas melakukan foto bersama untuk mengabadikan petualangan singkat Avanzantion Journey.

”Kegiatan ini sekaligus untuk memberi apresiasi kepada komunitas yang mewakili para konsumen Avanza. Momen ini membuat para anggota komunitas merasa diperhatikan dan mereka sangat senang bisa berkumpul dalam ajang ini,” kata Edri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com