Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harley-Davidson Paus Fransiskus Laku Rp 4 Miliar

Kompas.com - 07/02/2014, 08:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Paris, KompasOtomotif — Rumah lelang Bonhams di Paris, Perancis, mengumumkan hasil lelang sepeda motor Harley-Davidson Dyna Super Glide milik Paus Fransiskus, sekaligus jaket kulit khususnya, Kamis (6/2/2014). Di luar dugaan, nilai lelang sangat besar dan memecahkan rekor.

Sepeda motor yang sudah ditandatangani Paus di bagian tangki itu terjual 328.527 dollar AS atau setara Rp 4 miliar kepada penawar dari Eropa yang tidak mau disebut namanya. Sementara itu, jaket, yang laku dengan harga 78.221 dollar AS atau Rp 953 juta, jatuh ke pembeli dari luar Eropa yang juga meminta agar identitasnya dirahasiakan.

Berdasarkan rilis Bonhams, lelang hanya berlangsung enam menit untuk mencapai nilai ratusan ribu dollar AS! Dengan harga setara supercar, Harley-Davidson istimewa itu ditengarai menjadi yang termahal dalam sejarah.

Semua hasil lelang akan disumbangkan untuk merenovasi Caritas Roma Don Luigi di Liegro. Lebih dari 1.000 orang tak mampu dalam sehari mengunjungi hostel ini untuk mendapatkan makanan atau sekadar mencari tempat berteduh. Uang hasil lelang sebanyak itu diyakini sangat membantu kegiatan sosial di bangunan yang berusia 30 tahun itu.

”Kami sangat gembira dengan hasil lelang, jauh di luar dugaan. Kami ingin menyampaikan terima kasih untuk Bonhams yang mengawal proses lelang dengan profesional, menjual sepeda motor Paus, untuk membantu kami,” ujar Enrico Feroci, Direktur Caritas Roma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com