Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda: Bensin Habis dan Aki Soak Pun Kami Datangi!

Kompas.com - 06/02/2014, 11:39 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) melaui Direktur Pemasaran dan Purna Jual, Jonfis Fandi mengakui, konsumen yang merasa membeli mobil premium dengan harga mahal selalu ingin mendapat layanan prioritas. Kendati demikian, pihaknya tak mau membeda-bedakan pelayanan, bahkan untuk konsumen MPV bawah sekelas Mobilio.

Dikatakan, justru HPM berpikiran terbalik, konsumen MPV bawah yang rata-rata pertama punya mobil atau beralih dari mobil bekas ke mobil baru, malah harus mendapat ”kawalan” ekstra. ”Konsumen karakteristik ini yang harus dilayani dengan baik. Misalnya jika terjadi sesuatu dengan mobil, kebanyakan tidak tahu harus ngapain. Kalau sepeda motor mogok gampang bisa didorong, kalau mobil lebih rumit,” urai Jonfis, (4/2/2014).

Itulah kenapa, pihaknya memberikan fasilitas sama untuk pembeli Mobilio atau pun mobil-mobil yang masuk kategori medium-up. Layanan andalan mereka adalah Experience Honda, berupa aksi cepat tanggap untuk konsumen yang mengalami masalah dengan mobil, 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Layanan
Treatment
yang diberikan meliputi pengaktifan aki kendaraan ketika tiba-tiba aki soak, pengisian bensin maksimal 5 liter untuk pengguna yang kehabisan bensin, bantuan jika kunci tertinggal di dalam mobil, sampai layanan penggantian ban.

”Konsumen hanya perlu punya experience card, lalu kami akan siaga penuh. Jangankan mogok, aki soak dan bensin habis pun kami datangi. Tinggal telepon dari hotline, juga bisa meminta layanan derek 24 jam atau bahkan minta informasi hotel atau kantor polisi terdekat,” jelas Jonfis.

Selain itu, HPM sudah mengumumkan soal paket cermat untuk pemilik Mobilio, berupa tambahan biaya service untuk dimasukkan dalam harga mobil, dan dibayar di awal pembelian. Jonfis mengklaim, bahkan kompetitor memberi paket servis gratis 40-50 ribu km sekali pun, paket cermat masih lebih murah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com