Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Pengganti Mercedes-Benz A Class?

Kompas.com - 03/02/2014, 18:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Stuttgart, KompasOtomotif - Daimler, Renault, dan Nissan telah menandatangani perjanjian pada 2007 silam, untuk melahirkan model dan teknologi baru buat masing-masing pabrikan. Kini rumor yang beredar mengatakan, khusus untuk Mercedes-Benz (MB), model tersebut disiapkan jadi pengganti A-Class yang dinamakan X-Class.

Lalu muncul pertanyaan apakah yang akan terjadi di bawah GLA. Kami cermat mengamati ada jarak menarik di antara model-model yang sudah ada,” papar Thomas Weber, bos penelitian dan pengembangan MB.

Tersedia dua tipe bodi, sedan dan crossover, yang dibangun memakai platform Renault Clio. Jadwal rilis direncanakan 2018. Produk baru ini akan menantang model BMW berpenggerak roda depan di kelas yang sama.

Satu gambar eksklusif dirilis Autocar, (02/02/2014). Dari situ tampak terapan bahasa desain terkini MB. Inspirasi didapat dengan menggabungkan desain Renault-Nissan, namun tetap dengan aura kemewahan pabrikan Jerman.

Dijelaskan lagi, X-Class mendapatkan jatah mesin baru, 3-silinder, 1.0L dan 4-silinder, 1.5L. Dikabarkan juga ada versi hibrida dan listrik. Saat dipasarkan targetnya 100-150 unit bisa terjual dalam setahun. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com