Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Bisa Balik Lebih Cepat ke MotoGP

Kompas.com - 03/02/2014, 15:21 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

London, KompasOtomotif – Meski mengklaim 2014 hanya dijadikan sebagai ajang tes tambahan dan pengembangan sebelum kembali ke MotoGP pada 2015, tim Suzuki MotoGP menyatakan ingin kembali lebih cepat. Test rider mereka, Randy de Puniet meminta ”wildcard” agar bisa tampil di musim ini.

Pernyataan itu ditegaskan lagi oleh manajer tim, Davide Brivio, dalam wawancara khusus dengan Motosprint, (1/2/2014). Dikatakan, keinginan itu sangat wajar, bahkan sejalan dengan apa yang selama ini dipikirkan tim.

”Memang begitulah permintaannya (Randy). Faktanya, ikut balapan sekali atau dua kali musim ini juga menarik buat kami. Kami mendukung untuk tampil di beberapa seri terakhir musim ini, karena itulah cara tepat untuk membandingkan kekuatan sepeda motor kami setelah tes internal,” tegas Brivio.

Ditambahkan, bahwa tidak ada tolok ukur yang lebih baik ketimbang balapan. Dengan begitu, data tambahan dari balapan akan berguna untuk debut di 2015. Brivio menyebut kemungkinan terbesar adalah seri Motegi, juga Valencia.

Saat ini, permasalahan besar Suzuki adalah kehilangan daya cengkeram di lintasan tertentu. Kebutuhan terbesar adalah mengembangkan sasis yang membuat ban bekerja lebih baik. Tim yang menanjak berkat Kenny Roberts Jr dan Sr itu akan menjalani tes resmi perdana di Sepang dalam waktu dekat, dan melanjutkan tes sepanjang musim. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com