Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW M5 dan M6 Edisi Tahun Kuda

Kompas.com - 03/02/2014, 08:13 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Beijing, KompasOtomotif – Meski beridentitas sebagai ”warga negara” Jerman, BMW ikut merayakan Imlek di China sebagai simbol eksistensi salah satu produsen mobil premium besar di sana. Mereka menawarkan ”Horse Edition” (edisi kuda)—karena tahun ini disebut sebagai tahun kuda—pada tipe M6 Grand Coupe dan M5.

Karena spesial, jumlahnya sangat terbatas dan dipatok sangat mahal. Disiapkan hanya enam unit M6 Gran Coupe dengan banderol per unit 2,77 juta Yuan (Rp 5.5 miliar) dan 30 unit M5 yang dihargai 1.98 juta Yuan (Rp 3,9 miliar). Setiap mobil diberi jok khusus, bertuliskan ”Kuda” dalam huruf China pada sandaran kepala.

BMW Bordiran pada sandaran kepala, melafalkan kata

Edisi ini juga sudah disiapkan paket mesin kompetisi, menggunakan versi V8, turbo ganda yang sanggup memuntahkan tenaga 575 PS. Suspensi dan saluran gas buang juga beda, lebih mampu meningkatkan tenaga. Tidak disebutkan soal warna, tapi indikasi terbesar bakal mengikuti warna kebesaran, merah menyala khas perayaan tahun baru China.

”Ini adalah kebanggaan sekaligus penghormatan kami untuk rakyat China. Edisi khusus ini akan dijual hanya untuk konsumen China, segera di tahun ini, mungkin sebelum program pemasaran Seri 3 dan 7 terbaru di kuartal ke-4,” ujar Wakil Presiden Pemasaran BMW China, Clyde Zhu kepada Bloomberg, (1/2/2014).

Ya, orang kaya di China akan membayar apa pun jika mereka mampu, termasuk mobil premium impor. Peluang ini ditangkap produsen dengan banyaknya edisi khusus untuk menarik pembeli. Jika dilihat dari harga, M-Series edisi kuda ini setara dengan empat model standar M6 Gran Coupe!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com