Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Program Yamaha Peduli Korban Banjir

Kompas.com - 29/01/2014, 16:15 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Salah satu kendala yang juga dihadapi saat bencana banjir adalah “mati lampu” dan tidak adanya pasokan listrik. Yamaha Indonesia tanggap dan beraksi peduli dengan mendirikan posko Listrik Gratis di lokasi Teluk Jambe, Karawang, dan Kampung Pulo Jatinegara. Selain menyediakan listrik, posko juga bisa digunakan sebagai tempat pengungsian sementara.

Listrik disuplai dari dua generator 5.000 Watt, cukup untuk menerangi tenda, isi ulang ponsel, bahkan keperluan memasak. ”Warga juga menggunakan generator demi menjaga keamanan area lingkungan tempat tinggal mereka. Karena gelap akibat listrik padam, dibutuhkan penerangan cukup agar lingkungan mereka tetap aman. Kami menyediakan generator yang dapat membantu mereka,” ucap Eko Prabowo, GM Promotion & Community Development Yamaha Indonesia, dalam keterangan resminya, (28/1/2014). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program CSR Yamaha. Tidak hanya untuk Jakarta, program tersebut juga dilakukan di kota-kota yang terkena musibah. Salah satunya di Semarang, ada jasa servis gratis kepada pengendara sepeda motor yang mogok akibat banjir, diberikan gratis ganti oli dan potongan harga 20 persen untuk penggantian suku cadang.

Selanjutnya Kendal, Pekalongan, Jepara, Kudus dan Pati masuk dalam pantauan berikutnya. Sementara untuk wilayah Manado dan Gunung Sinabung, sudah dikerahkan anggota Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) untuk memberikan bantuan sembako.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com