Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakil Indonesia di Balap F3 European Championship 2014

Kompas.com - 28/01/2014, 14:37 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pebalap muda asal Indonesia, Muhamad Sean Ricardo Gelael, resmi bergabung bersama tim asal Inggris, Carlin Motorsport - “Jagonya Ayam With Carlin” untuk mengarungi FIA F3 Eurpoean Championship 2014. Pebalap “jebolan” tim Double R Racing pada musim lalu ini tergabung bersama rekan pebalap asal Italia, Antonio Giovinazzi dan pebalap Red Bull Junior, Tom Blomqvist dari Inggris.

Berbekal pengalaman naik podium 3 kali sepanjang musim 2013, Sean akan menjalani 16 seri, yang terdiri dari FIA F3 European Championship (11 seri), British F3 International Series (3 seri), Master F3 Zandfoort dan Macau GP F3. Seri pertama dimulai di Sirkuit Silverstone, Inggris, (19-20/4/2014) hingga akhir seri di Guia Circuit Macau, (14-16/11/2014).

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Tim Carlin. Kami sempat melakukan tes selama beberapa hari dengan baik di Spanyol, beberapa waktu yang lalu. Saya melihat, bahwa Tim Carlin sangat professional, mereka memberikan segalanya bagi pebalap muda seperti saya untuk bisa meraih kesuksesan”, tukas Sean dalam keterangan resminya, (28/1/2014).

Dallara F312 Volkswagen, mobil balap yang akan digunakan Sean Gelael di ajang F3

Pemuda kelahiran 1 November 1996 ini memulai debut di olahraga otomotif sejak usia 10 tahun. Sean kecil dinobatkan menjadi juara navigator termuda di ajang kejurnas sprint reli bersama sang ayah, Ricardo Gelael. Pada 2010, Ia berhasil menjadi juara nasional Gokart, juara termuda di Asian Karting Open pada tahun yang sama. Kemudian menjadi pebalap termuda yang pernah naik podium di Kejuaraan Formula 3 2013, di umur 16 tahun 6 bulan dan 25 hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com