Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Gixer 150 Siap Ganggu CB150R dan V-ixion!

Kompas.com - 24/01/2014, 16:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber motoroids

New Delhi, KompasOtomotif — Pasar sepeda motor sport yang mulai bergejolak disikapi Suzuki dengan model baru. Motoroids sempat mengabadikan sepeda motor sport keluaran Suzuki tersebut, Kamis (23/1/2014), sedang melakukan tes di Noida Expressway, India. Di bahu terpampang nama ”Gixer”, yang diduga akan menjadi varian baru 150 cc.

Sepintas menjanjikan. Suzuki mulai ”melek desain” dengan mengikuti tren desain sepeda motor sport yang banyak mengandung unsur tajam sekaligus ramping. Knalpotnya berdimensi besar dengan dua lubang kecil, seperti moge Eropa. Sirip blok mesin mengindikasikan model ini berpendingin udara.

Penamaan Gixer bisa jadi diambil untuk mempermudah penyebutan GSX-R sebagai varian moge Suzuki yang sangat sukses. Ada indikasi bahwa langkah ini diambil untuk menarik perhatian dengan mengambil istilah lain sebagai daya tarik.

Jika benar ini adalah sepeda motor 150 cc, maka GS150R yang sudah cukup tua di India bakal "digusur". Disebutkan oleh sang pengambil gambar, sepeda motor ini bisa melaju di atas 125 kpj, yang artinya performa bakal lebih dari cukup untuk sepeda motor perkotaan berperforma mumpuni.

Dugaan lain, tes yang dilakukan tanpa dikamuflase ini mengindikasikan bahwa kemunculannya tidak lama lagi. Dugaan kuat, ia akan unjuk gigi saat India Auto Expo 2014, bulan depan. Kalau dipasarkan di Indonesia, model ini jelas akan mengganggu Yamaha V-ixion dan Honda CB150R.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber motoroids
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com