Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pesaing Honda CBR150R dan Yamaha R15 dari Pulsar

Kompas.com - 20/01/2014, 17:50 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Pune, KompasOtomotif – Rumor beredarnya Bajaj Pulsar200SS, yang merupakan versi fairing 200NS mulai merebak beberapa bulan terakhir. Foto-foto "colongan" sepeda motor yang dipasarkan di jaringan Kawasaki itu pun sudah beredar. Plus, rendering berbagai rumah desain untuk ”menerjemahkan” garis bodi berdasarkan spyshot.

Sosok
200SS agak berbeda dengan versi NS. Lampu depan menggunakan jenis proyektor, terpisah menjadi dua bagian. Hal tersebut dilakukan guna mengikuti tren yang saat ini berkembang pada sepeda motor sport dunia.

iamabiker Spyshot Bajaj Pulsar 200SS sedang dijajal di daerah Pune, India.

Dari rendering rumah desain Riot Engine, India, lampu sein berada sedikit di atas lampu utama, menggunakan LED. Fairing yang menempel belum terlalu bisa diraba, diterjemahkan secara datar tak banyak lekuk dan memperlihatkan sedikit bagian mesin.

Indianautosblog Lampu model proyektor di depan, dan lampu stop yang terpasang pada spakbor.

Yang menarik justru lampu buritan, diletakkan di spakbor, bukan di bodi, seperti yang dianut Yamaha Byson. Secara keseluruhan desain bagian belakang dibuat lebih lebar untuk memperkuat kesan gagah dikombinasikan dengan knalpot besar.

Rumor yang berkembang, 200SS akan dibekali sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS). Belum bisa dipastikan, fitur ini menjadi mandatory atau hanya sebatas opsi. Jika model ini beredar, sasaran utama adalah konsumen Honda CBR150R atau Yamaha R15.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com