Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeepster Goda Konsumen Penggila SUV

Kompas.com - 20/01/2014, 10:12 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber EDMUNDS

Detroit, KompasOtomotif – Jeep mengungkapkan, disiapkan SUV kompak terbaru untuk mengisi segmen di bawah Compass dan Patriot. Rencananya dikenalkan kuartal pertama tahun ini, indikasi paling kuat pada Maret mendatang. Meski nama resmi belum diumumkan, tapi model kompak ini kerap disebut Jeepster.

Diproduksi di Italia, dengan ukuran yang kompak namun tetap memiliki kemampuan jelajah di medan off-road. “Sama seperti yang selalu kami lakukan di setiap model, harus dipastikan punya kemampuan khas Jeep,” papar President dan CEO Mike Manley, di sela gelaran Detroit Motor Show 2014, pekan lalu.

Pasar SUV terus berkembang oleh kehadiran banyak model dan segmen serta terus menarik minat konsumen membeli SUV pertama. Manley menjelaskan, “Saat anda menawarkan mobil dengan efisiensi bahan bakar yang sangat kompetitif, enak diajak berkendara, plus memiliki kehebatan SUV. Anda tentu melihat konsumen hatchback dan sedan untuk masuk ke pasar mobil seperti ini.” 

Jeepster dikembangkan menggunakan sistem penggerak roda depan milik Fiat. Model ini bukanlah yang pertama hasil kolaborasi grup Chrysler dengan pabrikan Italia tersebut. Sebelumnya sudah ada Jeep Cherokee, Chrysler 200, dan Dodge Dart yang memakai teknologi Fiat. Harga diperkirakan bakal bersaing dengan MINI Countryman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber EDMUNDS
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com