Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Juta Unit Mobil Hibrida Toyota Beredar di Dunia

Kompas.com - 16/01/2014, 10:19 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber Newspress

Tokyo, KompasOtomotif – Pabrikan #1 dunia, Toyota, tengah menikmati penjualan kendaraan irit bahan bakar dan ramah lingkungan berteknologi hibrida. Hingga 2013, Toyota mengklaim 6,072 juta unit kendaraan hibrida telah dilepas ke pasar seluruh dunia.

“Toyota menyadari teknologi bersih dan efisien hanya dapat berdampak positif bila digunakan banyak orang, maka usaha mendorong lebih banyak lagi unit hibrida masuk ke pasar terus dilakukan,” tulis Toyota dalam keterangan resminya, Rabu (15/1/2014).

Era pemasaran teknologi hibrida untuk produksi massal dimulai sejak Agustus 1997 saat peluncuran bus Coast Hybrid EV, di Jepang, kemudian diikuti generasi pertama Prius. Hingga kini hampir setiap tahun penjualan tercatat selalu tumbuh, sepanjang 2013 total 1,279 juta mobil hibrida laku di pasaran.

Toyota Motor Corporation menjual 24 mobil penumpang hibrida dan plug-in hibrida di 80 negara. Dijelaskan, dalam 2 tahun ke depan 15 model baru sudah disiapkan.

Irit bahan bakar dan ramah lingkungan merupakan keuntungan memliki kendaraan hibrida. 6 juta lebih mobil hibrida yang telah beredar disebutkan sama dengan mengurangi sekitar 41 juta ton gas CO2 yang masuk ke atmosfer sekaligus menghemat pemakaian bahan bakar bensin sampai 15 juta liter.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Newspress
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com