Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez ”Ngesot” dan Jatuh di Trek Tanah

Kompas.com - 15/01/2014, 18:58 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Barcelona, KompasOtomotif – Marc Marquez membuktikan dirinya sebagai pebalap serba bisa. Performa ciamik di ajang eksibisi Superprestigio Dirt Track yang digelar di Palau Sant Jordi, Barcelona, Sabtu (11/1/2014) adalah jawabannya. Juara dunia MotoGP 2013 itu bersaing ketat di ”superfinal” dengan juara balap flat track Amerika, Brad Baker, sebelum jatuh pada lap akhir.

Ajang eksibisi ini mempertemukan banyak pebalap Grand Prix seperti Alvaro Bautista, Bradley Smith, Pol dan Aleix Espargaro, Hector Barbera, Alex Rins, Tito Rabat, Johann Zarco, Marcel Schrotter, Julian Simon dan juara Moto3 Maverick Vinales.

motorcycle Marquez terjerembab karena bersenggolan dengan Baker.

Marquez memenangi kelas Superprestigio yang digeber para pebalap grand prix. Sementara Baker menang di kelas open profesional, sebelum akhirnya mereka berdua terlibat persaingan seru di superfinal.

Luar biasa, meski belum banyak pengalaman ”ngesot” di balapan seperti itu, Marquez mampu menekan Baker yang sudah berlabel juara Amerika pada balap serupa. Sejak start, mereka berdua bahkan saling mengejar, sebelum akhirnya Marquez kurang memperhitungkan jarak dengan Baker dan tersenggol yang membuatnya jatuh di lap-lap akhir.

”Senang mengikuti ajang ini. Saya benar-benar menikmatinya. Para fans yang mengikuti balapan ini juga terhibur. Pertarungan dengan Baker sungguh bagus, saya belajar banyak di sini. Semoga bisa kembali lagi ke arena ini tahun depan,” kata Marquez.

Hasil Superfinal - 10 lap
1. Brad Baker (USA) KTM
2. Tito Rabat (ESP) Honda
3. Kenny Noyes (USA) Suzuki
4. Aleix Espargaro (ESP) Yamaha
5. José Pedro Gómez (ESP) Yamaha
6. Merle Scherb (USA) Yamaha
7. Dani Ribalta (ESP) Kawasaki
8. Marc Márquez (ESP) Honda

Nih video duel Marquez Vs Baker:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com