Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warisan Michael Schumacher Bernilai Rp 12 Triliun

Kompas.com - 15/01/2014, 06:25 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Grenoble, KompasOtomotif — Juara dunia 7 kali Formula, Michael Schumacher—kini masih terbaring di rumah sakit Grenoble, dikabarkan pernah menandatangani surat warisan bernilai 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 12 triliun. Kekayaan itu dibagi sama rata buat sang istri, Corinna Betsch, serta kedua anaknya, Gina-Maria Schumacher dan Mick Schumacher.

Menurut Ole, media harian dari Argentina, kehendak Schumi itu ditandatangani pada 2010 saat memutuskan comeback, setelah 3 tahun pause membalap di arena Formula 1. Hanya itu berita yang bisa dimunculkan oleh media. Pasalnya, setelah mengalami kecelakaan saat bermain ski pada 29 Desember 2013 lalu, kondisi Schumi terus dipantau oleh media.

Dengan kebebasan pribadi, Corina memohon kepada manajemen dan otoritas rumah sakit agar tidak mengeluarkan pernyataan resmi soal kondisi suaminya. 

Stabil
Memasuki minggu ketiga dalam menjalani perawatan di rumah sakit Grenoble, kondisi terkini Schumi dikatakan stabil tetapi tetap kritis. Kabar yang beredar luas menyebutkan, Schumi harus menjalani pemeriksaan otak lagi karena risiko pendarahan dan infeksi tetap tinggi. “Dokter ingin mengetahui bagian otak yang masih berfungsi dan rusak,” jelas media Jerman, Bild.

Kritik
Jean Alesi melempar kritik buat sesama mantan pebalap F1, Philippe Streiff, yang mengatakan, “Nyawa Schumacher kini tidak lagi dalam bahaya!” Hal itu disampaikan setelah mengunjungi Schumi di rumah sakit.

“Saya sangat kecewa dan marah melihat pebalap Perancis melakukan konferensi pers, membicarakan kondisi Schumacher. Kita harus menghormati keluarganya dan memberi ruang, terutama buat dokter yang sedang berjuang menyelamatkannya," tegas Alesi, yang juga berasal dari Perancis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com