Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”G Sports” Lengkapi Trio Konsep Toyota Harrier

Kompas.com - 13/01/2014, 15:26 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Setelah  Harrier Modellista dan TRD Sportivo, satu lagi konsep SUV premium Toyota yang ditam[ilkan di Tokyo Auto Salon 2014 adalah Harrier G Sports Concept. Varian ini tampil dengan sosok lebih elegan dan sporty dibanding standar.

Toyota berusaha memperlihatkan beberapa sosok alternatif untuk konsumen yang ingin tampil beda. Konsep baru ini diambil dari varian 2.0 AWD CVT. Bempernya dua warna (two tone) dengan desain mirip SUV Lexus.

Avtolog.com Bagian belakang juga lebih sporty dengan smoked lamp.

Gril dibatasi oleh garis tebal, mirip dengan desain Honda baru. Sementara matanya menyipit, di ujung mendapatkan tambahan stiker sporty. Bagian belakang hampir sama, hanya lampu ditutup dengan mika kehitaman (smoked lamp) dan spoiler hitam.

Tak hanya tampang, suspensi diset lebih rendah. Sasis diperkuat dengan menambah titik pengelesan pada dan memperkuat struktur. Kaki-kaki yang rendah diperkuat dengan pelek 19 inci lima palang ganda dan komponen rem juga baru. 

Kendati tidak disertai gambar, Toyota mengatakan interior dilapisi serat karbon dan jok menggunakan kulit khusus. Setir dengan desain lebih sporty, dilengkapi dengan tombol engine start/ stop  merah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com