Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Revo Makin Ramping dengan Teknologi Injeksi

Kompas.com - 09/01/2014, 15:03 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Donny Apriliananda Honda Revo terbaru dengan teknologi injeksi dan sosok yang makin ramping
Donny Apriliananda Petinggi Astra Honda Motor meluncurkan Revo FI

Jakarta, KompasOtomotif – Anggota keluarga Honda menggunakan teknologi injeksi bertambah lagi. Kali ini adalah giliran Revo yang diberi nama Revo FI dan diluncurkan di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis ini (9/1/2014). Sosok bebek ini baru, kini lebih ramping, bergaya sporty dan diklaim, konsumsi bahan bakarnya makin irit.

Menurut Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma, Revo baru ini adalah model ke-11 sepeda motor Honda di Indonesia menggunakan teknologi injeksi dan akan terus berlanjut untuk yang lainnya pada pada tahun ini juga. "Kami memasuki tahap akhir untukmemenuhi komitmen mengaplikasikan teknologi injeksi pada semua produk. Revo adalah jawaban di awal 2014," terangnya.

Soal desain, Revo FI kembali menjadi ramping setelah sebelumnya banyak lengkungan. Kata Inuma, AHM selalu menelurkan model berdasar masukan konsumen dan inilah jawabannya. Di Indonesia, tren desain lebih ramping dan tajam. Itulah AHM mengusulkan desain ramping pada Revo FI.

Sepeda motor fungsional ini dibekali mesin 110cc PGM-FI dengan standar emisi Euro3. Konsumsi bahan bakar lebih hemat dibandingkan dari yang masih menggunakan yaitu 62,2 kpl (ECE R40-di laboratorium).

Ditawarkan dengan 3 varian, pelek jari-jari, dibanderol Rp 13.050.000, pelek casting, Rp 13.825.000, dan Revo Fit (paling standar) Rp 12.500.000. Ketiga varian ditargetkan bisa dijual 32.000 unit setiap bulan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com