Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentley Siapkan SUV Termahal di Dunia pada 2016

Kompas.com - 09/01/2014, 10:56 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber autocar

Crewe, KompasOtomotif - CEO Bentley, Wolfgang Schreiber mengatakan, SUV 4X4 mewah pertama milik Bentley siap dipasarkan pada 2016. Model baru itu diharapkan bisa membantu target penjualan tahunan yang dinaikkan 50 persen pada 2018.

Kendati belum ada informasi detail dan harga SUV in, sudah 2.000 konsumen menyatakan tertarik untuk membelinya. Padahalnya, model ini akan menjadi SUV termahal di dunia. Seluruh unit dirakit di pabrik Bentley di Crewe, Inggris. Direncanakan, setiap akan dibuat 3.000 unit.

Bentley jugamenyiapkan SUV ini sebagai mobil hibrida plug-in dan atau PHEV pertamanya dan akan diluncurkan pada 2018. 

Penjualan
Tahun lalu adalah terindah di pabrik Crewe  dalam 95 tahun perjalanan aktivitasnya. Pasalnya, penjualan Bentley meningkat 19 persen dari 2012 atau untuk pertama kalinya Bentley berhasil menjual di atas 10.000 unit per tahun. Ini merupakan pertumbuhan dua digit selama empat tahun berturut-turut.

China merupakan pasar terbesar Bentley di luar Inggris, menyusul Amerika dan Jerman. Penjualan di Inggris pada tahun lalu naik 25 persen dibanding 2012 menjadi 1.381 unit.  

Salah satu model terbaru yang terus digenjot penjualan adalah sedan Flying Spur yang diluncurkan pada Oktober 2013. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber autocar
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com