Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Detail Honda Odyssey Generasi Kelima

Kompas.com - 09/01/2014, 09:00 WIB
Aris F. Harvenda

Penulis

Bandung, KompasOtomotif - Honda Prospect Motor secara resmi meluncurkan Odyssey generasi kelima, di Jakarta, Rabu (8/1/2014). Secara desain, MPV mewah ini memiliki ubahan yang cukup revolusioner. Baik dari segi desain yang kental karakter MPV, hingga teknologi serta kelengkapan yang dimiliki.

Selain dimensi berukuran lebih besar dan tinggi, tampilannya juga dipermak hingga menghadirkan kesan mewah. Mulai dari gril aksen krom, lampu depan proyektor, pintu geser elektrik, hingga lampu rem LED. Sedangkan untuk varian Prestige mendapat tambahan sunroof, active cornering light, outer courtesy light, lampu kabut, side sill, dan auto leveling headlight. Sedangkan untuk pelek varian standar pakai ukuran 16 inci dan Prestige 17 inci.

Aris F. Harvenda Dilengkapi fitur dan teknologi terkini
Business Class
Untuk memanjakan penumpang, interior juga sudah dilengkapi dengan penunjang faktor kenyamanan tanpa mengesampingkan kesan mewah. Plus, ruang kepala, ruang kaki, dan lebar yang lebih lapang dibandingkan model sebelumnya.
Aris F. Harvenda Jok seperti kursi business class pesawat
Baris kedua kini menggunakan jok model "king & queen" lengkap dengan ottoman (sandaran kaki) layaknya kursi Business Class pesawat. Sandaran bagian atas juga bisa diatur sudutnya (inward folding seatback). Jok baris kedua dapat digeser maju, mundur maupun ke samping.  

Untuk kenyamanan seluruh penumpang di varian Prestige, tersedia 3 zone auto AC untuk mengatur suhu udara pada tiga daerah yang berbeda, dan memberikan kenyamanan maksimal dengan hembusan pendingin yang dapat diatur sesuai kebutuhan. Ada juga tirai di pintu belakang samping, serta monitor di plafon untuk menyaksikan DVD.

Sistem audio dilengkapi dengan monitor layar sentuh 6.1 inci yang bisa mengoperasikan FM/AM, DVD, CD, MP3, USB, AUX–In, Bluetooth, iPod & iPhone, dan support with Rear Camera. Sedangkan untuk Prestige dilengkapi dengan monitor layar sentuh 7 inci, koneksi ponsel pintar (dengan kabel khusus). Bisa juga menampilkan sistem kerja teknologi multi view camera assist, cross traffic monitor, dan smart parking assist system.

Teknologi Tambahan
Multi view camera assist dipakai untuk melihat kondisi di sekitar, melalui monitor head unit yang dapat diatur dalam beberapa sudut, sehingga jangkauan pandangan lebih luas. Sangat berguna untuk memandu saat parkir. Lalu, blind spot information berguna untuk mendeteksi keberadaan kendaraan lain di area tidak terlihat (blind spot). Indikator terdapat di spion disertai bunyi peringatan.

Ada juga cross traffic monitor yang berguna untuk mendeteksi kendaraan lain untuk mencegah tabrakan ketika hendak mundur dari area parkir. Selain itu dilengkapi juga smart parking assist system, untuk memandu saat parkir dan pengemudi hanya mengatur gas, rem dan posisi tuas persnelling. Sementara arah putaran setir sudah diatur oleh komputer dan sensor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com