Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih Sosok ”The Last Samurai” Yamaha Scorpio

Kompas.com - 09/01/2014, 08:28 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Jauh hari sebelum PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memastikan Scorpio bakal tidak lagi diproduksi pada 2014 dan menyiapkan edisi perpisahan, beberapa biker dan blogger mengunggah sosok yang diyakini sebagai ”The Last Samurai” kalajengking itu. Sosok tersebut diberi nama Black Gold Limited Edition. 

Semua bermula dari akun di Kaskus, salah satu anggota KSR (Kaskus Scorpio Rider) mengunggah foto-foto edisi perpisahan yang dikabarkan hanya dibuat 500 unit ini. Tak lama setelah itu,  para blogger  berbagi informasi dan tersebarlah sosok Samurai Terakhir tersebut. 

rideralam.com Beberapa bagian disentuh warna emas.

Dari sosok, tidak ada perubahan spesifikasi. GM Promosi dan Pengembangan Komunitas YIMM pun menegaskan itu. ”Masih sama, 225cc. Perubahan hanya padas garis: Lebih sporty, keren dan spesial,” jelasnya di sela-sela peluncuran Yamaha GT125 Eagle Eye, Selasa, (7/1/2014) di Jakarta.

Dari gambar-gambar, grafis keemasan lebih mengarah ke tribal. Warna emas ini juga menyentuh beberapa bagian, antara lain pegangan tangan belakang, pelindung knalpot, sokbreker depan, behel, hingga bagian tengah. Mesin dan pelek dilabur dengan cat  hitam pekat. 

Menurut Eko, harga akan diumumkan di Bali, di sela-sela media turing yang akan digeber mulai 23 Januari 2014 selama empat hari. Versi turing penggantinya sudah disiapkan YIMM. Tebakan KompasOtomotif, kemungkinan besar R25 juga adalah sepeda motor turing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com