Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Belum Pasti Menelurkan MPV

Kompas.com - 09/01/2014, 07:29 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pasar MPV yang sangat gemuk dan gurih, sudah lama membangkitkan gairah PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) untuk merasakannya. Namun, hingga kini, produk yang dinanti-nanti tidak kunjung muncul. Bahkan terkesan, untuk memasuki pasar ini KTB sangat berhati-hati agar tidak salah strategi karena kini kompetitornya semakin banyak. 

Sudah dua tahun, KTB menyatakan tertarik menghadirkan MPV di Indonesia. Namun hingga 2014 masih belum ada gambaran untuk itu. ”Revitalisasi kendaraan penumpang tetap berjalan. MPV tetap menjadi target berikutnya. Sebenarnya tidak susah memutuskan, kita masih harus mempelajari kriteria kebutuhan konsumen Indonesia,” jelas Duljatmono, Operating General Manager of Mitsubishi Motors Corporation Marketing Division, Rabu (8/1/2014).

Ditambahkan, kriteria kebutuhan MPV bisa saja berbeda, antara tahun depan dengan saat ini. Apa yang diharapkan orang terhadap MPV masih dipelajari oleh Mitsubishi. Apalagi, ada kabar bahwa Indonesia akan dijadikan basis produksi, termasuk mobil tujuh penumpang.

Kosei Tamaki, Executive GM of MMC Marketing Division pada akhir tahun lalu, menjelaskan, Mitsubishi Indonesia masih harus bersabar untuk bisa ikut menikmati gairah pasar MPV bawah. Beberapa opsi tengah disiapkan, khususnya kendaraan penumpang.

Selain MPV bawah, opsi lain adalah MPV medium dengan platform Pajero Sport, sama seperti yang dilakukan Toyota untuk Fortuner, Kijang Innova dan Hilux.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com