Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Odyssey Terbaru, Lebih Berkarakter MPV

Kompas.com - 08/01/2014, 11:19 WIB
Aris F. Harvenda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan All New Honda Odyssey di Jakarta, Rabu (8/1/2014). Generasi kelima kali ini menampilkan desain yang revolusioner dengan konsep ”Best of Both World”, yang menawarkan keseimbangan sempurna antara performa berkendara, dengan tingkat kenyamanan dan kemewahan baru untuk penumpang di belakang.

Bahkan dari sisi desain dan dimensi penampilannya lebih MPV dengan bodi yang lebih bongsor. Sebelumnya desain MPV mewah 7 penumpang ini menawarkan karakter "seperti station wagon" dengan gaya body dan ground clearence rendah. Hal tersebut memang dijadikan ciri khas untuk membuatnya memiliki daya tekan dan stabilitas yang baik. Tentunya diikuti dengan kemewahan khas Honda.

“Sejak awal, Odyssey selalu menawarkan inovasi yang jauh melampaui model-model lain di kelasnya, sehingga telah menciptakan karakter dan peminat loyal yang unik di segmen upper MPV. Kini, desain mewakili ‘Best of Both World’, dengan memadukan performa berkendara sporty layaknya sedan yang selalu menjadi keunggulan model ini, dengan tingkat kenyamanan dan kemewahan untuk penumpang yang benar-benar baru. Kami percaya model ini akan diterima dengan baik oleh konsumen loyal, sekaligus menjadi pilihan segar bagi konsumen upper MPV lain yang menginginkan kabin lebih lapang dan utilitas tinggi dari sebuah minivan,” ungkap Tomoki Uchida, President Director HPM dalam sambutannya.

Di lain pihak, Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor menegaskan, All New Honda Odyssey dipersembahkan kepada konsumen yang berani tampil beda, berjiwa muda, serta selalu menginginkan yang terbaik dalam kehidupan. Mereka biasanya adalah orang-orang yang sangat menghargai waktu baik untuk diri sendiri maupun saat bersama keluarga.

Aris F Harvenda Tampang dinamis MPV premium Honda Odyssey.

Earth Dream
All New Honda Odyssey dibekali dengan mesin berteknologi Earth Dream yang memiliki bobot ringan, berkapasitas 2.4 liter, DOHC, i-VTEC, yang menghasilkan tenaga sebesar 175 PS pada 6.200 rpm dengan torsi yang meningkat dengan tenaga maksimal 23 Kg.m pada 4.000 rpm. Dan juga menggunakan teknologi Variable Timing & Lift Electric Control untuk mengatur kerja intake valve dan mengatur penggunaan bahan bakar sesuai kebutuhan, untuk mendapatkan mesin bertenaga besar dan tetap irit bahan bakar.

Pemindah tenaga menggunakan CVT yang disempurnakan dengan tingkat gesekan yang rendah. Efeknya mampu mengurangi hentakan yang terjadi saat perpindahan gigi untuk kenyamanan berkendara.

Varian
HPM menyediakan 2 varian, 2.4L standar dan Prestige. Banderol mulai dari harga Rp 599 - 699 juta. Tersedia juga Odyssey dengan warna eksterior istimewa, yaitu Glamorous Mauve Pearl, Crystal Black Pearl White, dan Orchid Pearl yang ditawarkan mulai dari harga Rp 602.000.000,- untuk tipe 2.4L dan Rp 702.000.000,- untuk tipe 2.4L Prestige. Harga on the road Jabodetabek dan juga BBN mobil pertama.

Untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen, juga tersedia paket aksesoris Modulo Edition. All New Honda Odyssey Modulo Edition memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk  memilih aksesoris Modulo sesuai dengan selera, untuk tampilan yang semakin sporty. Aksesoris Modulo bisa didapatkan di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia dan dapat dibeli terpisah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com