Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferrari Clubs Gelar Acara "Hening" pada Ulang Tahun Schumi

Kompas.com - 03/01/2014, 08:21 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Grenoble, KompasOtomotif - Ferrari Clubs atau klub pencinta Ferrari berencana menggelar acara ulang tahun Michael Schumacher ke-45, hari ini Jumat (3/12/2013) di rumah sakit Universitas Grenoble, tempat juara dunia 7 kali itu dirawat.

"Pada situasi sulit sepert ini, sekaligus bertepatan dengan ulang tahunnya, Scuderia Ferrari Clubs ingin menyemangati Michael Schumacer dengan menggelar acara hening dan penuh hikmat, bertema merah di Grenoble University Hospital Center,” tulis fans resmi Facebook Scuderia Ferrari.

Schumi kini dikatakan dalam kondisi "stabil", namun belum melewati masa kritis. Menurut surat kabar Jerman, Bild, tumbukan di bagian kepala saat kecelakaan cukup hebat, helm yang dikenakannya (peralatan ski sewaan) terbelah dua.

Manajer Schumi, Sabine Kehm, memaparkan penyebabnya bukan kecepatan tetapi ketidakberuntungan. "Ia terbentur batu dan terlempar ke udara, kemudian mendarat dengan kepala di bawah," sesal Kehm.

Kepolisian setempat sudah menyita peralatan ski yang digunakan Schumi untuk mencari tahu potensi kerusakan sebelum pemakaian.

Situs resmi Michael Schumacer mengatakan, "Sehubungan dengan kecelakaan yang dialami Michael, kami ingin berterima kasih kepada semua orang di seluruh dunia yang mengekspresikan simpati dan mendoakan kesembuhannya. Mereka semua memberi dukungan besar. Kita semua tahu Michael adalah pejuang yang tak pernah menyerah. Terima kasih."

Keluarga Schumi juga menyampaikan terima kasih pada penggemar yang selalu mendoakan kesembuhannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com