Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Negara Ini Baru ”Dijamah” Sepeda Motor Honda

Kompas.com - 02/01/2014, 09:06 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber honda.asia

Dhakar, KompasOtomotif – Honda terus mengembangkan bisnis di area-area yang dianggap potensial. Merek Jepang itu mulai ”buka lapak” di Bangladesh, menggandeng Bangladesh Honda Private Limited (BHL), partner lokal yang tak hanya bisa menjual, tetapi juga memproduksi salah satu model yang akan jadi andalan.

Sejak Oktober 2013, BHL sudah memproduksi model CD80, sepeda motor entry level mirip Win 100. Menurut Honda Asia & Oceania, dua dealer 3S pertama sudah dibuka, di Tangail dan Jamalpur. Di negara ini akan dijual enam model, termasuk Dream Neo yang diimpor dari Honda Motorcycle & Scooter India Pvt. Ltd (HMSI).

BHL meyakini akan mereguk sukses, seiring dengan penerapan fundamental baik dengan semangat melayani konsumen sebaik-baiknya. Tagline yang diusung, ”start small, grow big” dengan berusaha merebut hati masyarakat yang mengandalkan sepeda motor sebagai sarana transportasi sehari-hari.

Di negara yang berpenduduk sekitar 150 juta jiwa ini, industri sepeda motor sangat menjanjikan, dengan volume pasar mencapai 200.000 unit di 2012. Diperkirakan pasar akan terus berkembang. Berkolaborasi dengan Pakistan dan India, Honda meyakini bakal menguasai pasar Asia bagian Barat Daya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber honda.asia
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com