Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permak Wajah Ford EcoSport Semakin Agresif!

Kompas.com - 30/12/2013, 16:24 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Sebagai model baru, Ford EcoSport langsung mengundang perhatian. Pemikiran kreatif DC Design—modifikator dan spesialias aftermarket di India—mampu mengubah tampang mini SUV itu jadi makin agresif. Perombakan luar-dalam dilakukan, disuguhkan dalam bentuk konsep.autoexpress Kenyamanan ekselen, khas sedan mewah.

Lihat bagian depannya. Gril diperbesar, lalu tiga layer pada kisi-kisi udara dihilangkan. Lampu utama diubah fungsi sebagai Daytime Running Lights (DRL) sekaligus lampu sein, tersusun dari sejumlah LED. Sementara bagian lampu kabut dirombak, fungsinya berubah jadi lampu utama.


Entah karena konsep belum matang atau tidak melakukan perombakan, bagian belakang tidak ditunjukkan fotonya. Hanya, DC Design menyebut buritan mengikuti agresivitas depan.

autoexpress Bangku baris kedua dijadikan model

Perubahan lebih banyak bisa ditemukan pada interior. Konfigurasi tempat duduk 2+3 diubah menjadi 2+2. Artinya, bangku belakang kini terpisah, untuk memberi kesan lega sebagai ruang penyimpanan barang. Pemangkasan ini juga berfungsi untuk memberi kenyamanan ekstra berupa sandaran tangan dan pengontrol multimedia.

Mewah
Kesan pertama melihat kabin sangat mewah, mirip sedan-sedan ekslusif seperti Mercedes-Benz S Class. Jok belakang bisa disetel kemiringannya. Layar tengah pada dasbor diganti lebih besar agar semakin leluasa dilihat penumpang belakang.

Suasana interior semakin nyaman dan mewah dengan pencahayaan yang bisa diatur, pas dengan pewarnaan krem dan abu-abu di panel dan trim. Konsol kursi depan diubah fungsi sebagai lubang AC yang mengarah ke penumpang belakang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com