Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Spin Versi Crossover!

Kompas.com - 27/12/2013, 09:48 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sao Paulo, KompasOtomotif – Sama halnya dengan China yang suka mobil dengan jarak sumbu roda panjang, atau Indonesia dengan MPV, pasar Brasil suka mobil dengan embel-embel off-road. Di negara tersebut, Toyota Etios Cross dibuatkan varian ”dua alam” dan banyak model lain dengan nafas yang sama.

Hal tersebut juga terjadi dengan Chevrolet Spin, akan menelurkan Spin versi crossover. Disinyalir muncul Maret 2014 dengan tambahan aksesori pendukung dan ground clearance lebih tinggi.  

Chevrolet Spin Crossover, ada pelindung bodi di bawah bemper.

Sebelum model rilis secara resmi, salah satu desainer di Brazil, Brigato Design, menunjukkan sentuhan akhir MPV-crossover ini. Ciri paling mencolok adalah ban gendong di pintu belakang dan bagian bawah diberi pelindung dari plastik.

Ground clearance ditinggikan, membuat roda dan ban  tampak agak jinjit. Bemper depan dan belakang diberi tameng. Pelek juga diganti lebih sporty. Lainnya, sama dengan versi MPV, juga dipasang roof rail. 

Penggerak pakai mesin 1.800 cc Econoflez, 108 PS dan transmisi manual 5-percepatan atau otomatik 6-percepatan. Ujud Spin yang masih berupa render itu diberi LTX.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com